Kepala Desa Sari Tetapkan Program Beasiswa Generasi dari Hasil Pendapatan Bumdes “Maja Labo Dahu”

Bima, Salam Pena News – Kepala Desa dan Pemuda Desa Sari Kecamatan Sape sepakat memberikan bantuan beasiswa pada pemudah/i Desa Sari yang berprestasi dari pendapatan BUMDES “Maja labo dahu” Sari.

Kesepakatan ini terjadi di Aula Kantor Desa Sari dalam musyawarah pembahasan peraturan desa tentang BUM desa dan pemilihan petugas pengelolah air bersi Desa.Rabu,31/3/2021

Drs. Mustakim H. Husein Kepala Desa Sari menyampaikan Bahwa ini adalah bentuk komitmen kami dan pemuda dalam memberikan support kepada generasi mudah Sari yang berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikan kejenjang Perguruan Tinggi. Dan nanti bisa menjadi pemudah-pemudi yang berkualitas dan memberikan kontribusi dalam membangun Desa Sari Tercinta ini.

“Ini merupakan komitmen kami dan pemuda Sari dalam menyuport Generasi sari yang berprestasi untuk bisa melanjutkan pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi dan kelak mekontribusi dalam membangun Desa” Ungkap Drs. Mustakim H. Husein yang merupakan Kepala Desa Sari.

Lebih lanjut Kepala Desa sari menyampaikan bahwa pemberian Beasiswa Generasi Prestasi ini di gunakan dari dana sosial hasil pendapatan Bumdes Maja Labo Dahu Desa Sari kurang lebih 25 Juta pertahun.

“Anggaran yang di gunakan untuk Beasiswa Generasi prestasi ini adalah dari dana sosial pendapatan bumdes yang akan di alokasikan 7,5% sekitar 25 Juta pertahun” Ungkap kepala Desa Sari saat di Wawancarai lewat Via Telpon.

Sementara itu Surya Darma, SH bersama teman-teman yang mengusulkan tentang Beasiswa Generasi prestasi ini mengapresiasi atas respon positif dari Kepala Desa Sari yang menyepakati pemberian Beasiswa Generasi Prestasi terhadap anak muda yang prestasi

“Program ini tinggal kita mengawal proses pelaksanaannya agar tepat sasaran dan efektif,”

” Kami mengapresiasi atas respon positif Kepala Desa Sari yang menyepakati Program Beasiswa untuk generasi berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan sampai di jenjang perguruan tinggi dan kami selaku pemuda akan berkomitmen mengawal pelaksanaanya agar tepat sasaran dan efektif “. Tegas Darma Saat wawancarai lewat via WA (JWD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *