Sinta : Persalinan Lancar Karena Terbantu JKN-KIS

Bima, Salam Pena News – Program Jaminan Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS. Yang diselenggarakan oleh pemerintah sangat meringankan beban buat masyarakat yang tidak mampu.

Kali ini manfaatnya dirasakan langsung oleh Sinta asal Desa Sangia Kecamatan Sape ini. Dirinya mengakui merasakan betul manfaat dari kartu JKN-KIS disaat melahirkan baik dari keringan biaya maupun pelayananya.

“Apa yang dikatakan oleh orang terkait manfaat kartu JKN-KIS itu, sekarang sudah saya rasakan sendiri ketika saya masuk Puskesmas Sape saat melahirkan. Saya rasakan waktu itu dispesialkan oleh para perawat Puskesmas. Karena agak berbeda pelayan pasien lain dengan saya,” terangnya.

Diakuinya, ini bukti pemerintah memberikan kemudahan serta keringanan buat masyarakat yang tidak mampu diseluruh Indonesia, lebih khususnya di Bima.

“Jadi, masyarakat tidak perlu takut untuk biaya kesehatan di Puskesmas maupu rumah sakit. Karena sudah pasti ditanggung oleh pemerintah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan agar sekiranya mendaftarkan diri mulai dari sekarang.

(ARF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *