Turnamen Sepak Bola Gubernur NTB Cup Resmi Dibuka

Bima, Salam Pena News – Turnamen GUBERNUR CUP 2021, Resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi NTB. Pembukaan Turnamen Gubernur CUP 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Semangka Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Pengurus ASPROF NTB, ASKAB Kabupaten Bima dan Muspika Kecamatan Sape, Rabu (22/12/2021).

ketua Panitia M. Saleh dalam Laporannya menjelaskan kegiatan Gubernur Cup ini adalah upaya untuk menumbuh kembangkan skill dan kemampuan para atlet Sepak Bola NTB agar lebih berkualitas dalam mengisi Turnamen Regional, Nasional maupun Internasional.

“Turnamen Gubernur Cup ini merupakan upaya dari Gubernur NTB untuk meningkatkan bakat dan Skil Atlet Muda NTB agar menjadi atlet yang bisa mengisi Turnamen-Turnamen Regional, Nasional dan Internasional”, tutur ketua panitia dengan penuh semangat.

Lebih lanjut Ketua panitia menjelaskan tidak hanya trofi, juara juga akan mendapatkan hadiah ratusan juta rupian.

“Kegiatan ini akan dihelat selama 42 hari dan diikuti oleh 42 Club terbaik yang ada di NTB dan perwakilan dari NTT dengan merebutkan hadiah Piala Gubernur NTB dan uang ratusan juta rupiah”, tambahnya.

Selaras dengan itu Ketua ASKAB Bima Khaerudin, S.Ip menyampaikan dalam sambutannya bahwa di NTB lebih khususnya di Kabupaten Bima memiliki banyak atlet yang berkualitas, terbukti hampir di setiap Club peserta Turnamen Liga 3 wilayah NTB di isi oleh pemain yang berasal dari Kabupaten Bima.

“Kita memiliki pemain-pemain yang hebat, oleh sebab itu mari kita sama-sama menjaga keberlangsungan Turnamen Gubernur Cup ini dan mari kita hargai apapun keputusan wasit yang memimpin pertandingan, karena hakim dalam pertandingan sepak bola adalah wasit”, tegas Bang Haer panggilan akrab dari Ketua Askab Kabupaten Bima.

Sementara itu Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Muslim Sp, M.Si. dalam sambutannya setelah membuka secara resmi Turnamen Gubernur Cup 2021, menyampaikan bahwa dipilihnya Sape sebagai Tuan Rumah Gubernur Cup 2021 merupakan bisikan dari masyarakat Sape saat Gubernur berkunjung di Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

“Kami percaya bahwa pihak Kecamatan Sape sebagai tuan rumah Turnamen Gubernur Cup ini merupakan pilihan yang tepat karena hampir rata-rata masyarakat Sape pecinta sepak bola. Oleh sebab itu mari kita jaga dan sukseska secara bersama Turnamen ini agar terlahir pemain handal yang membanggakan NTB”, tutup perwakilan Gubernur NTB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *