KASTA NTB: Isu Caleg Impor Sudah Tidak Produktif

Mataram, Salam Pena News ~ LSM KASTA NTB menilai isu “Caleg impor” alias Caleg dapil NTB yang berasal dari luar NTB sangat kurang produktif di masa kini. Isu-isu primordial tersebut bukan lagi tepat digunakan untuk politik saat ini.

“Kalau sikap saya soal adanya permainan isu primordialis terkait calon impor dan produk lokal sebenarnya tidak menarik untuk digaungkan karena pertama kontradiktif dengan semangat kebangsaan kita,” kata Ketua KASTA NTB, Lalu Wink Haris, Kamis, (12/05/2022).

Bacaan Lainnya

Lalu Wink menilai permainan yang menyebut Caleg impor sangat kontra produktif. Isu kedaerahan tersebut tidak efektif, karena masyarakat tidak lagi melihat soal asal para calon, melainkan komitmen dan semangat kerja mereka, meskipun berasal dari luar NTB.

Baca juga : HBK Lebih Berprestasi

“Faktanya tetap saja mereka terpilih melalui sebuah proses politik bernama pemilu di mana rakyat langsung memberikan pilihan dengan berbagai alasan objektif subyektifnya,” ujarnya.

Dia meminta isu primordial tersebut dihentikan, dan meminta masyarakat lebih melihat kualitas dan kapasitas para calon.

“Jabatan politik di DPR bukan penunjukan atau perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah tapi hasil sebuah proses politik bernama pemilu,” ungkapnya.

(ARF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *