Ketua STKIP Bima, Dorong Pembentukan UKM Literasi Kampus

Kota Bima, Salam Pena News ~ Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu pendidikan (STKIP) Bima, mendorong perkembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang literasi lingkup Kampus.

Menurut Dr. Nasution, M. Pd hal tersebut perlu dibentuk sebagai wadah dan pengembangan bakat mahasiswa dalam dunia literasi. Mengutip arti Literasi menurut Elizabeth Sulzby diartikan sebagai kemampuan seseorang dalam berbahasa dan berkomunikasi. Dimana orang tersebut tidak hanya memiliki kemampuan membaca saja. Tetapi juga memiliki kemampuan menyimak, berbicara serta menulis.

Bacaan Lainnya

Ketua STKIP Bima ini memandang, kecakapan akademik pada bidang literasi di lingkup dunia kemahasiswaan sangat penting ditengah perkembangan tehnolgi yang saat ini semakin pesat.

“Maka dari itu saat ini saya mendorong pembentukan UKM literasi kampus bagi mahasiswa yang memiliki minat pada bidang tersebut,” jelasnya pada Kamis (16/06/2022).

Lebih lanjut Dr. Nasution, M. Pd juga menjelaskan, pihak kampus juga membuka ruang bagi teman-teman jurnalis yang ingin mengembangkan gagasan positif, dalam hal pengembangan aktifitas literasi dengan UKM yang sedang didorong saat ini.

“100 lebih dosen saat ini mengisi sejumlah Program studi STKIP seperti Ekonomi, Sosiologi, Biologi dan Bimbingan Konseling (BK), yang dapat bersinergi dalam menjawab perkembangan dunia saat ini. literasi di dunia kemahasiswaan juga semakin berkembang jika UKM yang bergerak dibidang literasi, aktif digerakan oleh mahasiswa dilingkup kampus,” ungkapnya.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *