Politeknik Medica Farma Husada Mataram Sukses Gelar Forming of New Student Character

Mataram, Salam Pena News ~ Kegiatan Penutupan Fonster (Forming of New Student Character) Politeknik Medica Farma Husada Mataram dalam rangka penyambutan mahasiswa baru terlaksana dengan meriah, Wakil Direktur III temukan banyak mahasiswa berbakat, Jum’at (26/08/2022).

Masa orientasi mahasiswa baru yang dikenal dengan sebutan PKKMB di Politeknik Medica Farma Husada Mataram baru saja ditutup langsung oleh Direktur Politeknik Dr. Syamsuriansyah, M.Kes. Acara berlangsung sangat meriah diikuti oleh 500 mahasiswa baru yang diisi dengan sejumlah acara menarik seperti lomba puisi, pidato, karaoke dan yel-yel antar gugus dari masing-masing peserta berlangsung sangat seru.

Sejumlah dosen bahkan alumnipun tampak hadir menyukseskan acara. Wakil Direktur III Politeknik Medica Farma Husada Mataram Dr. Alfisahrin, M.Si menyatakan bahwa, “sukses besar kegiatan Fonster tidak lepas dari dukungan direktur Dr. Syamsuriansyah, M.Kes, pihak Yayasan Medica Cipta Mandiri Ihwan, SE. Wadir I Apoteker Ajeng Dian Pramesti, M. Farm, Wadir II Sri Rahmawati, M. Pd dan Kabag kemahasiswaan Idham Halid, M. Si,” ucap Alfisahrin yang juga ahli antropologi politik ini.

Bacaan Lainnya

Peran BEM Politeknik Medica Farma Husada dinilai sangat total oleh Direktur beserta wadir III karena tidak mudah sukseskan acara besar Fonster yang melibatkan banyak mahasiswa secara masif kalau tidak ada kolaborasi, koordinasi dan partisipasi semua unsur civitas akademika Politeknik Medica Farma Husada secara luas.

Dr. Syamsuriansyah, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terharu atas dukungan masyarakat NTB kepada Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang setiap tahun minat mahasiswa dari seluruh kota dan kabupaten di NTB terus meningkat.

“Hal ini membuktikan bahwa manajemen, sistem organisasi, mutu pelayanan dan atmosfer akademik di kampus kami kondusif. Saya sangat merasa bangga akan terlaksanya kegiatan Fonater ini dengan meriah dan sukses,” ungkap Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram.

Doktor kesehatan masyarakat ini mengatakan akan segera menambah pembangunan ruang kelas baru sebagai konsekuensi meningkat rasio mahasiswa baru di Politeknik Medica Farma Husada.

“Saat ini jumlah mahasiswa secara keseluruhan di politeknik sudah mencapai seribu orang lebih. Kami akan terus melanjutkan membangun ruang kelas,” terangnya.

Wadir III Politeknik Dr. Alfisahrin, M.Si yang membidangi kemahasiswaan menegaskan bahwa di tahun ini politeknik Medica Farma Husada Mataram menargetkan posisi 20 besar perengkingan di tingkat nasional dari sebelumnya berada di peringkat 35 dari ribuan kampus vokasi.

Doktor muda asal Punti Soromndi ini menjelaskan bahwa kegiatan Fonster tahun ini memberikan kejutan lain yakni banyaknya mahasiswa yang memiliki bakat dan potensi akademik dan prestasi yang menonjol di bidang seni, olah raga, agama dan bahasa.

“Beberapa mahasiswa baru ada yang menguasai bahasa asing, juara bela diri, dan lomba Tilawatil Quran. Tentu ini menjadi input yang positif bagi kampus karena latar belakang siswa baru tidak lagi monoton dari sekolah swasta melainkan dari sekolah sekolah negeri terkemuka,” beber Dokrot asal Bima ini.

Direktur politeknik Dr. Syam panggilan akrabnya menutup resmi kegiatan Foster pada hari Jum’at 26 Agustus 2022 dengan diiringi penyalaan api unggun dan menginap di kampus bersama Wadir III, dosen dan sekertaris prodi Kearsipan Irawansyah Abbas, S. Pd, M.Pd.

“Tetap jaga kekompakan, tingkatkan mutu pelayanan dan ciptakan iklim akademik yang unggul sehingga visi masa depan politeknik Medica Farma Husada Mataram yang unggul, inovatif dan kreatif tahun 2025 dapat dicapai,” himbau Direktur sebelum menutup sambutanya.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *