Pembentukan Keluarga Berkualitas dan Dashat DPPKB Dompu Diapresiasi

Dompu, Salam Pena News, – Program pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas dan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu yang akan dikukuhkan pada November 2022 mendatang diapresiasi semua pihak.

Apresiasi dan dukungan tersebut terutama disampaikan Kepala DP3A Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si, dihadapan Wakil Bupati Dompu, pimpinan OPD yang hadir dalam acara rapat koordinasi (rakor) Teknis Pemantapan Pembetukan Kampung Keluarga Berkualitas dan Persiapan Lounching Dashat di Kabupaten Dompu oleh DPPKB, Kamis (20/10/22) diruang rapat Wakil Bupati Dompu.

Untuk mendukung program DPPKB tersebut, DP3A Kabupaten Dompu akan menyiapkan tenaga Psikolog untuk berperan diprogram dan kegiatan yang berupaya meningkatkan kualitas keluarga dan penurunan prelevansi stunting dimaksud.

Katanya, DP3A dalam kegiatan pengembangan Keluarga berkualitas dan Dashat, juga ingin berperan sebagai upaya memenuhi hak anak dan perempuan dengan memberikan akses pelayanan psikososial dari Psikolog.

Pengembangan kualitas keluarga juga menjadi bagian dari tugas dan fungsi Dinas P3A melalui Program dan Kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk itu dalam kegiatan dimaksud keterlibatan Psikolog dibutuhkan.

“Hal inilah yang mendorong Dinas P3A ingin mendukung pengembangan kampung keluarga berkualitas dan Dashat dari Dinas PPKB dengan memberikan ruang Psikolog yang dimiliki untuk terlibat didalamnya dengan memberikan pelayanan psikososial seperti konsultasi psikologi, konseling dan penyuluhan psikologi kepada masyarakat,” tuturnya.

Hj Daryati Kustilawati menginginkan program dan kegiatan pengembangan kualitas keluarga tersebut dapat berjalan baik sehingga output-nya nanti dapat mendorong semua elemen masyarakat dapat menghadirkan keluarga dengan karakteristik damai, tertib, harmonis, tentram, ramah dan lainnya.

“Keterlibatan Psikolog dan SDM lainnya pada Dinas P3A di program dan kegiatan Kampung Keluarga Berkualias dan Dashat, menjadi bagian dari sinergisitas, kerjasama dan kebersamaan dalam membangun daerah dan juga untuk mewujudkan Visi Dompu Mashur yang menjadi cita-cita bersama seluruh elemen daerah,” tutupnya. AZW/*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *