Kapolres Dompu Tidak Merespon Kasus Pemanah Misterius, HMI Turun Aksi

Dompu, Salam Pena News ~ HMI Komisariat Yapis Dompu menyuarakan aksi atas keresahan pemanah misterius. Senen, (16/10/2023).

Ketua Umum HMI Komisariat Yapis Dompu, Muhammad Muhaimin Menyayangkan aksi yang kami lakukan tidak mendapat respon baik dari Kapolres Dompu.

Bacaan Lainnya

Pada hal, Kasus pemanah misterius sangat meresahkan masyarakat dan membutuhkan komitmen bersama sebagaimana pasal 30 UUD 1945 Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Indonesia Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama, dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung

“Harusnya Kapolres sebagai alat negara harus serius mengusut tuntas persoalan ini, karena ini menyangkut Hak Asasi Manusia sesuai dengan amanah UUD 1945,” ungkap Muhaimin.

“Selain keamanan, Kami juga berharap pada bapak Kapolres Dompu untuk melakukan langkah pencegahan, memberantas oknum pengerusak hutan agar Dompu menjadi daerah Asri sesuai harapan visi dan misi Gubernur NTB. Kerusakan hutan bukan hanya membawa bencana ekonomi tapi juga membawa bencana keamanan dan keselamatan hidup bagi setiap warga,” tuturnya lebih lanjut.

(AW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *