STKIP Tamsis Bima Gelar Turnamen Volly Ball II Tingkat Pelajar se Pulau Sumbawa

Bima, Salam Pena News – Seperti tahun-tahun sebelumnya, STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima kembali menggelar Turnamen Volly Ball antar Pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Pulau Sumbawa.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen kesehatan dan olahraga BEM-REMA STKIP Taman Siswa Bima, disambut antusias oleh seluruh sekolah  SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Pulau Sumbawa. Turnamen digelar selama 22 hari yakni dimulai tanggal 2-23 Agustus 2023 dengan melibatkan 42 Tim yang berpartisipasi.
Terdiri dari 16 tim putri dan 26 tim putra. Angka partisipasi peserta yang meningkat dari turnamen sebelumnya yang hanya 26 tim.

“Alhamdulillah, pada turnamen volly ball kedua ini mengalami peningkatan angka partisipan. Dari 26 tim di tahun lalu, meningkat menjadi 42 tim di tahun ini,” tutur Ketua Panitia, Sunardin ketika diwawancara di STKIP Taman Siswa Bima, Selasa (15/8/2023).

Mengusung tema tentang “Bersinergi dalam menumbuhkan solidaritas demi tercapainya regenarasi yang menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam dunia olahraga” menjadi salah satu motivasi bagi Kepanitiaan di BEM-REMA  STKIP Taman Siswa Bima dalam menyukseskan acara ini.

“Sejak awal panitia telah memetakan wilayah yang menjadi sasaran utama bagi turnamen kali ini yaitu wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima,  Kabupaten Dompu bahkan Sumbawa. Melalui berbagai mekanisme penyebaran informasi baik melalui sosial media maupun secara langsung turun ke sekolah-sekolah yang bersangkutan,” ungkapnya.

Bertempat di Lapangan Volleyball  Kampus 1 STKIP Taman Siswa Bima (2/08), lanjutnya, Taufik, M.H selaku Kabag Kemahasiswaan mewakili Ketua membuka acara tersebut secara resmi. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa turnamen itu merupakan wadah bagi generasi muda khususnya di kalangan pelajar dalam mengekspresikan bakatnya di bidang volly ball.

“Salain itu besar harapan saya, melalui turnamen seperti ini lahir bibit-bibit pemain yang menjadi pijakan awal untuk melangkah pada pertandingan yang lebih besar lagi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” kutip ketua panitia dari pernyataan Kabag Kemahasiswaan. (md)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *