Meriahkan HUT RI ke-78 Tahun, Pemdes Karumbu Bersama Mahasiswa KKN Adakan Lomba Panjat Pinang

Foto : Moment Lomba Panjat Pinang HUT RI ke-78 di Desa Karumbu Kec. Langgudu

Bima, Salam Pena News ~
Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 Tahun, Pemerintahan Desa (Pemdes) Karumbu Kecamatan Langgudu menyelenggarakan berbagai lomba yang meriah.

Acara ini berlangsung di pemukiman dusun Oi Lanco dan diinisiasi oleh Pemdes, bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Karumbu, Kelompok Mahasiswa KKN Tematik dari IAIM Bima dan STKIP Harapan Bima pada Kamis, (17/08/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam acara ini, diadakan berbagai perlombaan, seperti panjat pinang, lari karung, lari kelereng, lomba makan Kerupuk, dan lomba lainnya.

Foto : Moment Lomba Panjat Pinang HUT RI ke-78 di Desa Karumbu Kec. Langgudu

Sebelum acara perlombaan dimulai, panitia penyenggara melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun yang diikuti oleh seluruh Anggota Karang Taruna, anggota Kelompok Mahasiswa KKN beserta warga setempat.

Kepala desa Karumbu, Suherman, SH yang diwawancarai awak media Salam Pena News di lokasi perlombaan menyatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Tahun dan juga memberikan hiburan bagi masyarakat.

Foto : Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Desa Karumbu Kec. Langgudu

Kades juga menyampaikan, bahwa “dimoment yang sakral ini, kita dapat mengenang kembali jasa para pahlawan yang berhasil mengantarkan kemerdekaan negara Republik Indonesia, sehingga bangsa Indonesia bisa terbebas dari belenggu penjajahan,” ungkapnya.

“Selain itu, mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan sebagai ajang untuk merencanakan agenda-agenda yang memberikan kontribusi untuk kemajuan negara, daerah dan terkhusus desa kita tercinta, Karumbu,” lanjutnya.

Kades juga mengharapkan agar acara semacam ini dapat diadakan lagi pada tahun depan.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *