Bertajuk “Bakti HMI untuk Indonesia”, Milad ke-77 HMI Cabang Bima Dihadiri Ratusan Kader dan Alumni

Kota Bima, Salam Pena News ~ Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima sukses merayakan Milad HMI ke-77 tahun di Convention Hall Kota Bima. Senin, (05/02/2024)

Kegiatan milad yang bertema “Bakti HMI untuk Indonesia” sukses dilaksanakan oleh HMI cabang Bima guna merefleksi sejarah perjalanan organisasi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para Alumni dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Bima (SEKDA) dan Pemerintah Kota Bima (Asisten 1 Bidang Kesra), Polres, PMII Cabang Bima, KAMMI Bima, IMM Cabang Bima, GMNI Bima dan ratusan anggota/kader HMI Komisariat se-Cabang Bima.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Fitrah menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada momentum milad ini bukan hanya merefleksi sejarah namun juga memetakan posisi organisasi sebagai lokomotif gerakan intelektual muslim yang selalu berdiri independen, membela pada yang hak dan mencegah pada yang Batil.

“Sebagai organisasi yang fokus gerakannya pada nilai Islam maka kami membangun mushollah di sekretariat cabang sebagai menopang gerakan spiritual kader. Dalam momentum pemilu ini juga kami tegaskan sebagai organisasi independen walaupun banyak alumni HMI yang tampil sebagai calon legislatif tapi organisasi ini bukanlah menjadi sebuah kendaraan berpolitik, hak memilih adalah hak masing-masing kader dan tidak bisa di ketahui oleh siapapu, tapi politik praktis dan pragmatis adalah musuh kita secara bersama-sama dan itu tanggung jawab semua kader dan alumni untuk menjadi bagian dalam mencegah praktek politik pragmatis yang beroriantasi pada politik uang (Money Politik)”, pungkas Fitrah dalam sambutanya.

Lebih lanjut ketua umum HMI cabang Bima menyampaikan, pemilihan umun 2024 bukan sekedar tanggung jawab Bawaslu, KPU, POLRI dan TNI tapi pemilu 2024 merupakan tanggung jawab kita semua, HMI sebagai organisasi yang terdaftar sebagai pemantau pemilu berkomitmen dan selalu konsisten untuk mengawal setiap tahapan proses pemilu agar pemilu 2024 menjadi pemilu yang berkualita.

Kemudian pada sambutan berikutnya yang disampaikan oleh koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Bima, Adhar, M.Pd., menyampaikan bahwa, “HMI harus tetap berdiri pada sifatnya yang senantiasa mewarnai setiap dinamika kehidupan bernegara. Walaupun dalam kondisi ini dihadapkan dengan situasi pemilu tapi mengenai pilihan itu bukan bagian yang bisa dicampurkan dengan urusan organisasi”. Tegasnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bima, Sekda Kab. Bima menyampaikan, “HMI memang sudah berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa ini. Setiap periodesasi kepemimpinan HMI terus melahirkan generasi sehingga banyak alumni yang menjadi tokoh bangsa ini baik tingkat nasional maupun regional”. Ungkap Sekda dalam sambutanya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bima siap menjadi mitra bagi adik-adik HMI.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *