Panwaslu Sape Gelar Apel Siaga Gabungan Pengawasan Pemilu 2024

Bima, Salam Pena News ~ Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sape menggelar Apel Siaga Gabungan Pengawasan Pemilu 2024 dalam rangka memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Halaman Kantor Polisi Sektor (Polsek) Sape, desa Oi Maci, Kecamatan Sape, Minggu pagi (11/02/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sape ,Edi Suprianto dalam arahannya meminta kepada pengawas pemilu 2024 di semua tingkatan untuk mengawal pelaksanaan pemilu dalam fungsi pengawasannya serta menjaga integritasnya sebagai pengawas pemilu.

Bacaan Lainnya

“Saya sampaikan untuk tetap mengawal dan memaksimalkan pengawasan dalam pelaksanaan pemilu 2024 serta tetap menjaga integritas sebagai pengawas pemilu,” tekannya dihadapan 184 Pengawas TPS.

Karenanya itu, ia mengajak kepada jajaran Pengawas Desa, PTPS yang hadir pada apel siaga ini untuk memaksimalkan tugasnya dengan baik serta melakukan pencegahan dan menekan potensi pelanggaran dan mengoptimalkan pengawasan melalui kegiatan Patroli Pengawasan dan membangun koordinasi yang baik kepada semua pihak demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil di Kecamatan Sape.

Sementara itu, Camat Sape, Muhammad Akbar, S.P., M.Si dalam sambutannya di hadapan ratusan pengawas pemilu, Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) Sape, Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekecamatan Sape, Anggota Polsek Sape, Anggota Koramil Sape, Satpol PP kecamatan Sape mengatakan bahwa pengawas pemilu tidak boleh takluk pada tekanan apapun dan bekerja berdasarkan jujur dan adil sesuai undang undang yang berlaku untuk mendapatkan kualitas pemilu yang lebih baik.

”Pengawas pemilu tidak boleh takluk terhadap tekanan dari pihak manapun dan harus netral dalam bekerja, berdasarkan undang-undang yang berlaku untuk mewujudkan kualitas pemilu yang lebih baik,” tekannya.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni saja, namun semua yang hadir saat ini memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024 dan kiranya jajaran penyelenggara Pemilu untuk terus menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas kepada semua pihak, terutama dengan jajaran TNI-Polri ataupun ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar meningkatkan kualitas demokrasi yang lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Pada kegiatan apel siaga tersebut juga disertai dengan Penandatanganan Deklarasi Damai pada Pemilu 2024 yang ditandatangani oleh unsur Forum Muspika Sape, Danki Brimob Sape, Perwakilan Partai Politik, serta organisasi-organisasi kemasyarakatan. Setelah kegiatan apel siaga dilanjutkan dengan penertiban APK/BK peserta pemilu.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *