Menjelang Akhir Kepengurusan, HMI Cabang Bima Optimalkan Fungsi BPL dan LDMI

Bima, Salam Pena News ~ Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima melantikan dua lembaga semi otonom yakni Badan Pengelola Latihan (BPL) Dan Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI di gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima, Kamis (28/03/2024).

Pada acara pelantikan tersebut dihadiri oleh anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima, Mulyadin, M.Pd., anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Amirulmukminin, M.Pd., dan Syaukani, Pengurus HMI Cabang Bima, Penguru HMI Komisariat secabang Bima serta anggota HMI Cabang Bima.

Ketua umum HMI Cabang Bima, Fitrah dalam sambutanya menitip harapan kepada kedua lembaga yang kembali dioptimalkan untuk menata HMI secara internal dan menyediakan SDM kader yang paripurna. Lembaga otonom juga hatus mampu memproyeksi kader HMI sebagaimana kader umat dan kader bangsa.

Bacaan Lainnya

“BPL sebagai jantung kadernisasi HMI agar tetap komitmen dan konsisten dalam mewujudkan tujuan HMI dan mampu beradaptasi dengan perkembangan tekhnologi di era 5.0,” ujar ketua umum HMI Cabang Bima.

Untuk LDMI, Fitrah menekankan agar Situasi dan kondisi perkaderan lebih meningkatkan kualitas keislaman kader himpunan. Membangun kesadaran secara intelektual pada diri setiap kader HMI dan masyarakat pada umumnya.

“LDMI harus menjadi sarana dakwah untuk kader HMI, nilai keislamanya harus diutamakan, agar tidak hilang fitrahnya sebagai orgamisasi mahasiswa Islam,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Mulyadin, M.Pd mantan ketua umum HMI Cabang Bima periode 2010-2011 menghimbau kepada seluruh kader HMI secabang Bima agar tidak jauh dengan Masjid dan Alqur’an.

Mulyadin yang juga merupakan Anggota Bawaslu Kabupaten Bima, memyapaikan dalam dua lembaga yang baru saja dilantik mempunyai fungsi yang sangat besar dalam mengoptimakan peran kadernisasi. BPL dan LDMI harus mencerminkan nilai-nilai leislaman dengan kaffah agar HMI menjadi teladan di era 5.0.

“Pemahaman keislaman harus kental bagi seluruh kader HMI. Kekuatan HMI ada pada Keislamanya, Intelektualitasnya, dan ke-Indonesianya. Kader HMI Kader HMI harus mampu menjalankan tugas untuk mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran dengan saling nasehat-menasehati. Kader HMI harus melawan sifat-sifat hedonis,” imbau Mulyadin dihadapan kader dan anggota HMI.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *