Irwan Amirullah, Formatur Terpilih HMI Cabang Bima Periode 2024-2025

Bima, Salam Pena News – Irawan Amirullah, terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima periode 2024-2025 dalam Konfrensi Cabang Bima HMI Ke- XVIII, di Aula Hotel Laila Kota Bima.

 

Terpilihnya Kader HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, ini menandai era baru akan perubahan dan sejarah baru di tubuh HMI Cabang Bima.

 

Irwan mengungkapkan dalam pidato kemenangannya rasa syukur dan kesediaan untuk mengemban amanah memimpin organisasi mahasiswa Islam terbesar di Kabupaten Kota Bima. Dia mengatakan terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bima merupakan, Berkat Doa’a dan Dukungan Seluruh HMI Komisariat Cabang Bima, Para Kakanda dan Yunda, serta kader Himpunan Mahasiswa Islam Se Cabang Bima, suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar.

“Terrimakasih atas Kehormatan dan Tanggung jawab ini Kakanda dan Yunda Serta Saudara saudari.”

 

“Latar belakang saya di HMI Komisariat Taman Siswa Bima dan telah membekali saya dengan pemahaman yang komprehensif tentang tantangan yang dihadapi Daerah kita saat ini. Saya siap mengaplikasikan ilmu dan pengalaman saya untuk membawa HMI menjadi organisasi yang lebih responsif, proaktif, dan berkontribusi dalam pembangunan Daerah,” ujar Irwan dalam keterangannya. Rabu,05/06/2024

Dengan visi, HMI Cabang Bima Sebagai Laboratorium Intelektual Muslim yang mampu memetakan peradaban, Irwan mengemukakan lima pilar utama yang akan menjadi fokus utama organisasi HMI cabang Bima yakni pengkaderan berkualitas, implementasi nilai perjuangan Isalam, advokasi keadilan sosial, pemberdayaan sumber daya manusia, dan kolaborasi multisektor.

 

“Visi ini adalah fondasi bagi HMI cabang Bima untuk tidak hanya tumbuh sebagai organisasi, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang aktif. Kami berkomitmen untuk mengembangkan kader yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki integritas, karakter, dan kepedulian sosial yang kuat,” tambah Irwan.

 

Untuk pengkaderan berkualitas, Irwan berencana mengintegrasikan kurikulum yang modern dan relevan dengan kebutuhan zaman, serta memfokuskan pada pembinaan karakter kader yang kuat.

 

“Kami akan memastikan bahwa kader HMI cabang Bima tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki komitmen sosial yang kuat dan siap menjadi pemimpin masa depan,” ucap Irwan.

 

Untuk mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan islam, para kader HMI Cabang Bima tidak hanya diucap dengan lisan tapi harus bersikap dan bertindak sesuai kaidah islam, berjuang dengan pondasi islam dan menjadi berpegang teguh nilai-nilai islam.

“Kader HMI cabang Bima, harus kembali pada nilai-nilai perjuangan islam”. Ugkap Irwan

 

Dalam hal advokasi keadilan sosial, Irwan menekankan pentingnya peran HMI dalam memperjuangkan kebijakan yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

 

“HMI Cabang Bima akan aktif dalam mengadvokasi isu-isu keadilan sosial dan menjadi suara bagi mereka yang tidak terdengar,” kata irwan.

Bagi Irwan, pemberdayaan sumber daya manusia merupakan kunci untuk mengembangkan HMI sebagai organisasi yang kuat.

 

“Kami akan melaksanakan program pelatihan dan pengembangan keterampilan untuk menyiapkan kader sebagai pemimpin masa depan yang berkompeten, serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai sektor untuk meningkatkan dampak dan jangkauan HMI Cabang Bima di tingkat nasional ,” jelas Irwan.

 

Kesuksesan Irwan Amirullah dalam terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bima disambut dengan antusiasme oleh peserta kongres cabang.

 

Dengan latar belakang akademis yang impresif, pandangan yang independen, dan kredibilitas kepemimpinan yang telah terbukti, Irwan diharapkan dapat membawa HMI Cabang Bima ke arah yang lebih progresif, efektif, dan relevan di kancah nasional.

 

Irwan menutup pidatonya dengan pesan optimisme, “ Bersama Kita HMI Cabang Bima Sebagai Laboratorium intelektual Muslim yang mampu memetakan peradaban”menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus bangsa.” Tutupnya

 

Profil Singkat : Irwan Amirullah

Lahir di Bima, 24 Februari 1999, Lingkugan Nggaralo, Kelurahan penanae, Kecamatan Raba Kota Bima.

Jenjang Basic Training HMI Komisariat STIT Sunan Giri Bima Intermedite Training, HMI Cabang Sumbawa, Asal HMI komisariat STKIP Taman Siswa Bima.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *