Apel Siaga Pengawasan Pilkada 2024, Ini Pesan Ketua Bawaslu NTB

Bima, Salam Pena News ~ Ketua Bawaslu Nusa Tenggara Barat (NTB), Itratib, S.T., M.T pimpin Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pilkada Tahun 2024, di Plataran Taman Udayana, Mataram, Sabtu (21/09/2024).

Apel yang diikuti oleh seluruh jajaran Pengawas Pemilu tingkat Propinsi, kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan/desa ini bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat kesiapan para pengawas dalam mengawasi seluruh tahapan pemilihan di wilayah Propinsi NTB dengan berpegang pada payung hukum pemilihan kepala daerah guna mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.

Bacaan Lainnya

“Apel ini menunjukan kesiapan kita dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, karena beberapa hari kedepan kita sudah dihadapkan dengan tahapan kampanye,” ungkap Itratib dalam pengarahannya.


Ketua Bawaslu NTB menghimbau kepada seluruh jajarannya, untuk fokus melakukan pengawasan, baik di lapangan maupun media sosial. Kedepankan langkah pencegahan, jika masih ada yang melanggar, maka lakukan penindakan sesuai regulasi yang berlaku.

“Pengawasan kita tidak hanya di lapangan, tapi juga di media sosial,” bebernya.

Itratib juga berpesan kepada seluruh jajaran pengawas pilkada untuk menjaga integritas dan soliditas dalam bekerja.

“Sebagai pengawas pemilu, kita harus menjaga integritas dan soliditas, jangan biarkan hal-hal kecil membuat kita tercerai berai hingga meninggalkan tugas dan tanggung jawab kita,” pesannya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan bersama burung Merpati sebagai bukti kesiapan Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *