KPU Bima : Kampanye Akbar Paslon Bilbup Bima 2024 Masing-masing Sekali

Oplus_131072

Bima, Salam Pena News ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah menetapkan jadwal dan lokasi rapat umum atau kampanye akbar Pemilihan Bupati (Pilbup) Bima 2024. Dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bima masing-masing mendapat jatah kampanye akbar hanya sekali.

“Kampanye akbar ditetapkan akan digelar pada 21 dan 23 November 2024,” kata Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bima, Rizal Mukhlis, kepada awak media, Minggu, (13/10/2024).

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan paslon nomor urut 2, yakni Muhammad Putera Ferryandi dan Rostiati (Yandi-Ros) akan melaksanakan kampanye akbar lebih dulu pada 21 November 2024. Sedangkan paslon nomor urut 1, Ady Mahyudi dan Irfan (Ady-Irfan) pada 23 November 2024.

“Masing-masing mendapat jatah satu kali,” ungkap Rizal.

Rizal menjelaskan penentuan jadwal dan lokasi rapat umum atau kampanye akbar dua paslon bupati dan wakil bupati, berdasarkan hasil keputusan bersama antara KPU Kabupaten Bima dengan liaison officer (LO) atau penghubung masing-masing dua paslon.

“Untuk lokasi rapat umum sendiri disepakati di Lapangan pacuan kuda Panda, Kecamatan Palibelo,” katanya.

Rizal menambahkan jumlah massa yang hadir dalam rapat umum sendiri ini tidak dibatasi. Karena jumlahnya tergantung kapasitas lapangan yang menjadi lokasi kampanye akbar dan sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum.

“Yang jelas jumlahnya tidak melebihi kapasitas lapangan ataupun tidak mengganggu ketertiban umum,” imbuhnya.

Untuk diketahui, masa tahapan kampanye Pilbup Bima 2024 berjalan selama 60 hari, terhitung sejak tanggal 25 September sampai dengan 23 November 2024 mendatang.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *