Walau Seumur Jagung, SMP IT Nurul Khalifah Bima Terus Tampil Pada Setiap Perlombaan

Bima, Salam Pena News ~ Pagelaran Festifal 1 Muharam 1444 Hijriah yang baru pertama kali dilaksanakan oleh PHBI dan Pemerintah Kecamatan Sape, mengadakan berbagai macam perlombaan dibidang keagamaan. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan SD/MI dan SMP/MTs se-kecamatan Sape. Kamis (28/07/2022).

Tidak mau melewatkan moment kompetensi, Siswa-siswi SMP Islam Terpadu Nurul Khalifah Bima, yang berlokasi di Lawage, Desa Naru Kecamatan Sape juga ikut sebagai peserta mata Lomba Menghafal Asmaul Husnah.

Kepala SMP IT NKB, Arifin Hamzah, S.H mengungkapkan bahwa keikutsertaan pesrta didiknya dalam kegiatan Festifal 1 Muharam Tingkat Kecamatan Sape adalah salah satu metode belajar untuk peserta didik.

Bacaan Lainnya

“Dengan ikutnya mereka sebagai peserta Lomba, maka siswa-siswi ini akan belajar keras untuk menghafal dan memahami berbagai ilmu keagaman, diantaranya adalah menghafal Asmaul Husnah,” ungkap Arifin.

Sebagai sekolah yang usianya baru seumur jagung, SMP IT NKB, Sape pasti memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah minimnya pengalaman peserta didik dalam suatu kompetensi. Dibawah bimbingan tangan dingin pembina keagamaan, Nurma, S.Pd dan bapak/ibu lainya siswa-siswi mampu menghafal Asmaul Husnah dalam waktu 5 hari.

Lebih lanjut, kepala SMP IT NKB memaparkan untuk terus meningkatkan kompetensi lulusanya, pihak sekolah akan terus memfasilitasi peserta didik dalam setiap perlombaan, baik itu pengembangan bakat dan minat, lebih-lebih kapasitas ilmu pengetahuanya.

Guna mewujudkan Visi SMP IT NKB, “Membentuk generasi yang berahlak mulia, cerdas, sholeh, kreatif, dan unggul yang berwawasan global dalam menyongsong masa depan”, pihak Yayasan dan Sekolah terus memfasilitasi setiap program-program kesiswaan baik dalam menghadapi perlombaan lebih-lebih dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Kami terus mendorong bapak/ibu guru untuk aktif dalam pembinaan kegiatan-kegiatan ektrakulikuler, terlebih kegiatan dibidang keagamaan sebagaima Visi SMP IT Nurul Khalifah Bima,” papar kepala sekolah.

(EB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *