Mendapat Banyak Keluhan Warga, DPRD NTB Berharap Harga Beras di Bulan Puasa Tetap Stabil

Mataram, Salam Pena News – Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB, Abdul Rauf, S.T., M. T mengakui lonjakan harga beras beberapa minggu terakhir ini mengalami kenaikan.

Kenaikan harga beras tersebut menurutnya akibat dari menipisnya cadangan beras lokal. Sehingga tak heran dilapangan bahkan juga diwilayah pemilihannya, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkannya.

“Yang saya cermati akibat dari menipisnya cadangan beras kita, sehingga mengalami kenaikan,” ungkap Abdul Rauf Kepada media beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya dia berharap dengan terjadinya lonjakan harga tersebut sekarang pihaknya mengajak pemerintah harus tengah siapkan langkah antisipasi agar jangkau harga beras tetap stabil dan bisa dijangkau masyarakat yang kurang mampu.

“Apalagi pada bulan Maret mendatang kita akan memasuki bulan ramadhan, stok beras beras harus tersedia dengan harga yang diharapkan bisa stabil,” cetusnya.

Sementara tercatat umumnya masyarakat biasanya membeli beras dikisaran harga 10 ribu. Namun saat ini dalam keadaan terpaksa, membeli beras dikisaran harga 14 ribu perkilogram. Belum lagi kondisi ekonomi petani saat ini menipis, karena belum memasuki masa panen. (Arm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *