Gelar Rapimnas ke IV TBBR, Ketum TBBR Tegaskan Netral Dalam Pemilu 2024

Mataram, Salam Pena News –Tariu Borneo Bengkule Rajakng (TBBR ) menggelar rapat pimpinan nasional IV tahun 2023 di Kota Pontianak, Sabtu 14 Oktober 2023.

Bertempat di hotel Kapuas Palace, rapat pimpinan nasional bertema komitmen dan netralitas TBBR dalam menyongsong Pemilu 2024 ini dihadiri oleh pengurus TBBR se Kalimantan dan Jakarta, dan dihadiri langsung Kapolda Kalimantan Barat Irjenpol Pipit Rismanto.

Ketua Umum TBBR Sadar menyampaikan Rapimnas ke IV beragendakan mengevaluasi kinerja para pimpinan wilayah di seluruh Kalimantan dan DKI Jakarta.

Selain itu, yang utama adalah menyatukan suara seluruh pengurus TBBR agar menjaga netralitas pada tahun pemilu tahun 2024.
Ia menegaskan bahwa pengurus TBBR dilarang berpolitik, setiap pimpinan TBBR yang berpolitik agar keluar dari kepengurusan atau pimpinan wilayah, itulah satu diantara cara agar TBBR netral dalam Pemilu 2024 ini

“Untuk pimpinan wilayah atau pengurus dimanapun berada mereka tidak diizinkan berpolitik menjadi caleg, karena bagaimana setiap wilayah beda politiknya, oleh karena itu kita tidak memperbolehkan pengurus TBBR untuk berpolitik,” tegasnya.

Karena perbedaan membuat keindahan yang nyata, begitu pula dalam tahun politik, ia berpesan walaupun masyarakat memiliki perbedaan dalam pilihan politik, ia harap itu tidak dijadikan masalah namun dijadikan sebuah keindahan dalam demokrasi.

Kemudian, Panglima Jilah atau Pangalangok Jilah, Agustinus Pemimpin Besar pasukan merah TBBR pada rapimnas ke IV ini, TBBR dapat semakin berkembang serta semakin baik.

Dalam berorganisasi ia mengatakan TBBR telah banyak mengalami permasalahan dan tantangan.

“Kita harus menjaga kekompakan, komunikasi, persatuan, sepiritual, adat, loyalitas, harus dijunjung tinggi, semoga organisasi yang besar ini selalu di hati masyarakat dan semakin dewasa, saya yakin, tanpa persatuan kita tidaklah apa – apa, semoga TBBR kedepannya semakin maju dan berkembang di hati masyarakat,” tutupnya. (am)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *