AMAN Bima, Usul di KPU Untuk Mengangkat Tema Tentang Budaya Bima

Bima, Salam Pena News- Mendekati pelaksanaan debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Aliasnsi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Bima, mengusulkan pada KPU Kabupaten Bima untuk mengangkat Tema berkaitan dengan keberagaman budaya dan kearifan lokal karena merupakan bagian integral dari identitas daerah Bima. 18/10/2024

Ade Mbojo Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Bima meminta kepada KPU Kabupaten Bima untuk mengangkat tema soal adat dan budaya dalam agenda debat nanti.

“Hal ini penting agar calon pemimpin dapat menunjukkan komitmen mereka dalam melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang ada di daerah kita”,

Selain itu, Ade Mbojo juga menambahkan pentingnya mendorong para calon untuk memperhatikan dan mengedepankan program-program yang relevan dengan pelestarian Adat dan budaya”, katanya.

Selaku Pimpinan AMAN Bima, Ade berharap kualitas debat tidak hanya mendengarkan isi debat, tapi lebih memahami vis dan misi para kandidat, sejauh mana mereka peduli terhadap warisan budaya Bima.

“Saya berharap saat agenda debat nanti masyarakat Bima dapat lebih memahami visi dan misi para calon serta sejauh mana kepedulian mereka terhadap warisan budaya agar menjadikannya sebagai fondasi pembangunan daerah”. harapannya (093)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *